RadenTherader

Mengulas Giveaway | Blogging | SEO dan Trading Dalam Ruang Lingkup Investasi Bisnis

Cara Gadai Barang Di Raja Gadai

Cara Gadai Barang Di Raja Gadai

Gadai merupakan salah satu cara untuk mendapatkan dana darurat di saat kita tidak punya uang dengan menggunakan barang yang kita miliki. 

Menggadai barang sendiri bisa dilakukan antara individu, orang terdekat bahkan tetangga sendiri, namun di jaman yang sudah lebih maju ini para kaum rebahan justru lebih memilih gadai barang di outlet outlet atau perusahaan jasa pegadaian karena lebih simple dan mudah dicari dibandingkan dengan mencari orang yang mau gadai barang kita. 

Cara paling mudah selain dengan menggadaikan barang ke orang terdekat, tetangga ataupun outlet, sebenarnya kita juga bisa melakukan gadai barang kita atau bahkan mencari barang yang kita perlukan dengan mencari informasi di forum umum seperti di facebook, atau bahkan instagram. 

Meskipun begitu menggadai barang di outlet jauh lebih simple dan cepat dibandingkan dengan media lain. Definisi Outlet sendiri adalah tempat atau toko usaha komersial yang menjual barang langsung ke publik, nama lain dari outlet yaitu tempat penjualan, termasuk outlet yang akan kita bahas pada artikel ini adalah salah satu outlet yang menyediakan jasa gadai dan lelang bagi konsumen. 

Raja Gadai


Apa itu raja gadai? Raja gadai adalah salah satu perusahaan yang menyediakan jasa pegadaian barang elektronik yang saat ini telah memiliki 200 cabang di seluruh Indonesia dan terus bertambah. Ada beberapa kemudahan yang bisa didapatkan dengan menggadaikan barang di raja gadai yang tidak bisa di dapatkan di tempat lain. Raja gadai sendiri menyediakan layanan jasa gadai dengan jenis barang sebagai berikut. 

Barang apa saja yang bisa di gadaikan di Raja gadai. 

1. Smartphone

Segala jenis Smartphone bisa coba kamu gadaikan di raja gadai, apapun jenis nya yang penting masih berfungsi normal dan memiliki nilai jual, kelebihan yang bisa kamu dapatkan adalah bisa menggadaikan Smartphone bahkan tanpa kardus, hanya diperlukan KTP saja dan datang ke outlet raja gadai terdekat. 

2. Laptop

Hampir segala jenis barang elektronik termasuk laptop juga bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan dana darurat, semakin mahal harga laptop yang kamu gadai di pasaran semakin besar pula uang gadai yang bisa kamu Terima. 

3. Kamera

Barang elektronik yang satu ini juga bisa kamu gadaikan di raja gadai, apalagi jika kamu memiliki kamera berkualitas tinggi tentu uang gadai yang kamu Terima akan semakin tinggi pula. 

4. Televisi

Televisi juga bisa menjadi salah satu opsi pegadaian di raja gadai, jenis televisi yang bisa diterima sepertinya adalah jenis led atau oled yang versi terbaru bukan TV tabung karena harga nya rendah. 

5. PlayStation

Anda mempunyai konsol game, seperti menjadi salah satu barang elektronik yang bisa di gadai di raja gadai, harga gadai nya tentunya akan semakin tinggi jika konsol kalian lebih baru. 

6. Smartwatch

Bukan jam tangan biasa, smartwatch yang bisa digadaikan di raja gadai adalah jenis smartwatch yang memiliki teknologi tinggi seperti android ataupun iPhone smartwatch. 

7. Keyboard, Proyektor dan lain-lain. 
 
Semua barang elektronik yang memiliki nilai jual seperti keyboard, proyektor dan barang elektronik lain bisa kalian coba tawarkan di outlet raja gadai, yang penting barang elektronik tersebut memiliki nilai jual yang sepadan tidak terkecuali gitar listrik, peralatan atau perangkat yang mudah dibawa. 


Cara menggadaikan barang di raja gadai

Pertama tama pilihlah barang apa yang berniat anda gadaikan di raja gadai, untuk membantu mempermudah Anda saya sarankan mendownload aplikasi raja gadai untuk mengetahui berapa kisaran harga yang akan diberikan jika anda menggadaikan jenis barang yang anda punya atau pilih. 

Pertama tama download aplikasi MyRG 



Kemudian daftar menggunakan nomor telepon anda. Tujuan nya untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai informasi promo yang berlangsung. 


Jika sudah berhasil daftar atau login, selanjutnya anda akan dihadapkan dengan halaman utama aplikasi MyRG. Silakan klik simulasi Untuk melihat simulasi estimasi harga barang yang ingin anda gadaikan. 



Ini adalah halaman simulasi gadai, disini anda bisa melihat berapa perkiraan harga gadai yang akan anda terima, silahkan pilih jenis atau tipe barang, lalu merek, dan tipe spesifik barang anda. 



Contohnya sebagai berikut. Silahkan masukan kondisi barang anda seperti kalau ada kecacatan barang silahkan masukan datanya sesuai kondisi. Setelah itu klik hitung nilai barang. 


Disini kita bisa melihat estimasi nilai barang yang akan ada gadaikan di outlet raja gadai, namun estimasi pasti nya akan diperkirakan langsung oleh admin di outlet yang anda tuju.


Aplikasi ini hanyalah alat bantu, untuk melakukan gadai anda harus datang langsung ke outlet raja gadai terdekat di kota anda, silahkan datang langsung dan jangan lupa membawa KTP asli anda. 

Setelah anda sampai di outlet silahkan anda tanyakan ke admin atau customer service raja gadai dan katakan anda mau menggadaikan barang, anda akan diminta untuk menyerahkan KTP anda oleh admin untuk dipinjam sementara, setelah itu customer service akan mengecek atau meng audit barang yang ingin anda gadaikan secara keseluruhan. 

Setelah pengecekan dilakukan barulah customer service akan memperkirakan harga dan menawarkan kemungkinan harga tertinggi kepada anda, jika anda setuju uang anda akan cair dalam waktu beberapa menit saja. 

Anda akan diminta mendatangi perjanjian dokumen antara anda dan pihak raja gadai sehingga menghasilkan kesepakatan, dan uang anda pun akan diserahkan beserta KTP anda. 

Berikut contoh pegadaian barang yang sukses dilakukan akan muncul di aplikasi MyRG. 




Anda bisa memperpanjang gadai jika anda belum bisa menebus barang sampai dengan waktu yang telah ditentukan. 

Nah, begitulah cara menggadaikan barang di outlet raja gadai, semoga bermanfaat, jika ada yang kurang jelas silahkan tanyakan di komentar, kurang dan lebih nya mohon maaf saya ucapkan terimakasih. 

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021

RadenTherader