RadenTherader

Mengulas Giveaway | Blogging | SEO dan Trading Dalam Ruang Lingkup Investasi Bisnis

Panduan Penerima Kartu Prakerja

Panduan Penerima Kartu Prakerja

 Kartu prakerja adalah salah satu program pemerintah di era jokowi yang bisa membantu setiap orang untuk mengembangkan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Para penerima kartu prakerja  dapat diberikan dana insentif berupa bantuan uang non tunai sebesar 600 ribu perbulan, dana ini ditujukan untuk pembiayaan kebutuhan usaha ataupun kebutuhan yang bersifat produktif. 

Bagi yang menerima kartu prakerja juga diberikan dana sebesar 1 juta rupiah khsusus untuk digunakan membeli pelatihan prabayar diberbagai mitra pilihan. 

Kartu prakerja ini memang sangatlah membantu sekali dalam peningkatan kompetensi skill bagi masyarakat sehingga bisa meningkatkan sumber daya masyarakat yang lebih produktif. 

Hanya saja, tidak semua orang bisa mendapatkan bantuan kartu prakerja ini karena ada batasan jumlah penerima yang dihitung per gelombang bulanan. 

Tidak sedikit pula yang menerima penolakan berkali-kali ketika melakukan pengajuan gelombang kartu prakerja. 

Namun, bagi yang beruntung akan menerima manfaat kartu prakerja beserta dana insentif yang kita perlukan untuk memulai usaha. 

Nah, berikut kita rangkum hal yang harus kita lakukan saat menerima kartu prakerja bagi yang baru saja lolos penerimaan kartu prakerja. 


Untuk mendapatkan informasi diterima atau tidaknya, kamu harus melakukan cek secara berkala di website resmi prakerja yakni prakerja.go.id selain di website itu, saya pastikan palsu. 

Nah, bagi anda yang sudah menerima kartu prakerja maka akan mendapatkan tampilan sebagai berikut. 


Untuk membuka akun prakerja supaya bisa diakses, kalian harus menonton video motivasi kartu prakerja sampai selesai. 



Silahkan scroll kebawah. 



Setelah ke tiga video motivasi selesai di tonton, silahkan klik lanjut. 



Hubungkan rekening atau e wallet kalian untuk menerima dana insentif 



Disini kalian bisa menggunakan pilihan bank ataupun e wallet yang sering digunakan seperti dana, gopay, ovo, ataupun link aja. 



Scroll kebawah. 


Setelah dipilih rekening atau e wallet nya silakan sambungkan. 



Misalnya disini, kita menggunakan dana. Konfirmasi nomor telepon untuk menyambungkan nya dengan akun prakerja. 


Otomatis akan masuk ke dana. Lalu klik continue


Masukan pin dana kalian. 



Selesai, rekening atau e wallet anda sudah tersambung. Selanjutnya silahkan menuju dashboard. 


Nah, berikut adalah tampilan halaman utama kartu prakerja setelah kita diterima. Anda akan mendapatkan dana 1 juta untuk keperluan pelatihan kerja atau kursus dan sisanya lagi 600 ribu perbulan sebanyak 4 kali. 

Untuk dana 1 juta pelatihan, itu hanya khusus diberikan untuk membeli pelatihan dan tidak bisa diuangkan atau tarik tunai, sedangkan dana insentif sebesar 600ribu/bulan sebanyak 4 kali akan dikirimkan ke rekening atau e wallet yang sudah kamu sambungkan tadi.

Harus digaris bawahi, jika kamu ingin mendapatkan dana insentif 600ribu/bulan sebanyak 4 kali, kamu harus menyelesaikan atau membeli pelatihan pertama. 

Lanjut ke artikel selanjutnya cara membeli pelatihan di kartu prakerja. 



Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021

RadenTherader