RadenTherader

Mengulas Giveaway | Blogging | SEO dan Trading Dalam Ruang Lingkup Investasi Bisnis

Panduan Mencari Link Rusak Pada Website Gratis

Panduan Mencari Link Rusak Pada Website Gratis

Sumber Gambar : Unsplash / Erick Mclean

Link mati atau rusak umumnya sering di temukan di website yang menyediakan link download ataupun link referensi dari website lainnya. 

Dan itu biasanya terjadi karena masalah teknis seperti salah penamaan, atau memang link yang di share penyedia awal bermasalah atau mati. 

Akan sulit bagi kita mencari link mati atau rusak satu persatu di website atau blog kita. Maka pada pembahasan kali ini, akan share mengenai bagaimana caranya melakukan pengecekan link mati menggunakan tools tertentu, penasaran gimana caranya? 

Pantengin aja artikel tentang panduan mencari link rusak di website atau blog gratis di bawah ini.

Langkah pertama dalam mencari link yang rusak pada sebuah website atau blog, kita harus membuka laman brokenlinkcheck.com kemudian masukkan link website atau blog yang ingin di cek brokenlinknya.

Setelah melakukan panduan pertama di atas, maka kita akan diarahkan ke halaman berikutnya yang berisi dengan dua pilihan.

Pertama, adalah tempat kita memasukkan link atau url website dan kedua security code yang digunakan untuk memverifikasi bahwa kita manusia bukan robot.

Step selanjutnya maka kita akan dipilihkan dengan dengan dua opsi yang tersedia yaitu : 

1. Report Distinct yaitu broken link only. Opsi yang satu ini hanya untuk melakukan pengecekan terhadap link yang sudah mati ataupun rusak.

2. Report all accurencess of each dead link (my be slower). Opsi yang kedua ini melakukan pengecekan menyeluruh dari link, tautan, exsternal link, dan semuanya akan di cek apabila kita memiliki opsi yang kedua ini. Tetapi konsekuensinya proses crawlingnya akan lebih lama dari opsi yang pertama.

Setelah itu kita tinggal menunggu hasilnya saja dan kita dapat mengetahui link yang rusak dalam sebuah website atau blog kita.

Demikianlah ulasan mengenai panduan cara mencari link yang rusak pada sebuah website dan blog.

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021

RadenTherader