RadenTherader

Mengulas Giveaway | Blogging | SEO dan Trading Dalam Ruang Lingkup Investasi Bisnis

Mengubah Tantangan Menjadi Peluang : Mengenal dan Mengelola Downturn

Mengubah Tantangan Menjadi Peluang : Mengenal dan Mengelola Downturn

 

Sumber Gambar : Pixabay / geralt (Ilustrasi foto)

Kondisi downturn memiliki konsekuensi serius bagi perekonomian Indonesia dan tentunya bagi bisnis Anda. 

Namun, bisnis yang beradaptasi dengan cepat dengan strategi yang tepat tidak hanya dapat tumbuh, tetapi juga memposisikan diri dengan kuat untuk kemajuan di masa depan.

Downturn adalah periode atau proses di mana aktivitas bisnis serta produksi berkurang yang membuat kondisi memburuk. Downturn juga bisa berkaitan dengan perlambatan dalam kegiatan ekonomi selama periode waktu yang berkelanjutan.

Lalu, langkah apa yang harus diambil dalam meminimalkan dampak Downturn dan memposisikan bisnis untuk bangkit kembali.?

Pertama, pahami dampak penurunan dari bisnis anda. Di sini anda perlu menilai segmen yang berbeda dari bisnis pelanggan anda akan berprilaku dalam penurunan, dan seberapa royal mereka terhadap produk atau layanan anda.

Kedua, kurangi kekhawatiran, dan kelola karyawan. Pastikan anda telah memotivasi dan mengembangkan karyawan berkinerja tinggi serta meningkatkan keterlibatan dan terbuka dengan mereka.

Ketiga, team keuangan yang berpengalaman dan memiliki sumber daya terbaik. Penurunan menghasilkan tantangan baru untuk semua bagian organisasi. Tetapi fungsi keuangan akan berada di bawah tekanan khusus. Kebutuhan sumberdaya di bidang ini harus menjadi prioritas bagi leader.

Keempat, memastikan manajemen kinerja yang efektif. Feedback yang tepat berdasarkan tolak ukur sangat penting untuk pengambilan keputusan yang sangat baik.

Dalam penurunan, banyak kesulitan muncul dengan sendirinya, semuanya penting, dan semuanya mendesak. Manajemen yang efektif akan membantu memastikan bisnis anda berada di posisi terbaik untuk melewati masa-masa sulit.

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021

RadenTherader