RadenTherader

Mengulas Giveaway | Blogging | SEO dan Trading Dalam Ruang Lingkup Investasi Bisnis

Enam Rekomendasi Tools Untuk Meningkatkan Bisnis Digital Anda

Enam Rekomendasi Tools Untuk Meningkatkan Bisnis Digital Anda

 

Sumber Gambar: Pexels / Mikael Blomkvist (Ilustrasi foto bisnis digital)

Berbicara tentang bisnis, hari ini jenis ini bukan hanya konvensional saja melainkan sudah banyak merambah ke bisnis digital. Maka diperlukan alat atau tools sebagai penunjang dalam dunia bisnis digital anda.

Apalagi bagi anda yang ingin bermigrasi ke bisnis digital maka sangat dibutuhkan tools atau alat untuk menunjangnya, seperti media social, edit gambar dan lain sebagainya. Berikut ini enam rekomendasi tools untuk meningkatkan bisnis Anda.

1. Instant Messaging

Instant Messaging (IM) adalah tools untuk melakukan percakapan atau chat, kenapa kita harus menggunakan tools ini untuk melakukan bisnis digital kita?

Karena untuk melakukan interaksi dengan calon costumer kita. Tools Instant Messaging yang banyak digunakan oleh seorang pebisnis adalah Whatapp atau Whatapp for Business, Line, Facebook Messenger, dan Etc.

2. Media Sosial

Media sosial atau medsos pasti sudah banyak orang yang mengetahuinya dan tidak asing lagi. Di zaman yang serba digital hari ini, sudah banyak pebisnis yang mulai ke media sosial untuk mempromosikan bisnisnya.

Adapun media sosial yang banyak digunakan adalah seperti Instagram, Facebook, YouTube, Linkedin.

3. Website

Untuk tools yang satu ini memang harus membutuhkan support dari tim yang sudah ahli. Website sendiri banyak digunakan oleh para pebisnis terutama bagi mereka yang serius ingin mengembangkan brand dari bisnisnya.

4. Costomer Relationship Management (CRM)

Costomer Relationship Management adalah sebuah tools untuk memainteain costumer  database anda. Dan umumnya tools yang satu ini digunakan dalam bagian Marketing dan Sales untuk create demand.

5. Business Manager Facebook

Tools yang satu ini cukup penting juga untuk digunakan dalam bisnis digital, terutama bagi anda yang ingin mengiklankan produk atau dagangan, maka anda dapat mempelajari business manager Facebook.

6. Canva

Tools yang terakhir ini adalah bagian penting dalam mendesain produk atau barang dagangan anda agar dapat terlihat lebih elegan. Tools canva ini memiliki dua versi yang berbayar dan gratis.

Nah itulah enam rekomendasi tools untuk meningkatkan bisnis digital anda, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021

RadenTherader