RadenTherader

Mengulas Giveaway | Blogging | SEO dan Trading Dalam Ruang Lingkup Investasi Bisnis

Cara Mengetahui Nama Kontak Orang Lain Sebagai Alias

Cara Mengetahui Nama Kontak Orang Lain Sebagai Alias

 Komunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam suatu hubungan, ponsel menjadi salah satu sarana yang paling sering digunakan untuk komunikasi jarang jauh, dua arah atau lebih. 

Pada dasarnya ponsel digunakan untuk sebagai sarana komunikasi saja, namun dengan seiring perkembangan jaman, sekarang ponsel telah dikembangkan menjadi lebih variatif, yakni yang sering kita sebut sebagai smartphone atau ponsel cerdas. 

Beragam varian smartphone yang diproduksi di seluruh dunia, hingga menciptakan ponsel super canggih dan terus diperbarui tiap tahun nya. 

Pengembangan ponsel cerdas bukan hanya pada sektor mesin atau dapur pacu nya saja, tetapi juga termasuk pengembangan software di dalam nya yang juga memerlukan pengembangan tingkat tinggi. 

Tak sedikit pula badan perusahaan atau perorang yang mengembangkan atau dengan kata lain developer langsung aplikasi pada ponsel pintar, baik itu pada sistem operasi Android maupun Iphone, berbagai sistem dan tipe telah diluncurkan pada pemakaian smartphone sehingga lebih kompatibel dikemudian hari. 

Cara mengetahui nama kontak orang lain 

Nah, dalam hal ini kita akan menjurus pada sistem software buatan yang dibuat khusus untuk memudahkan pengguna dalam hal komunikasi. 

Kita sering kali melakukan panggilan telepon atau menerima suatu panggilan dari nomor orang yang kita tidak kenal, nah saya akan menjelaskan sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengetahui nama dari pemilik nomor telepon tersebut. 

Dalam hal ini saya menggunakan Getcontact untuk mengecek nama alias dari sebuah nomor telepon. 

Getcontact

Merupakan sebuah aplikasi android yang dibuat pada 4 april 2016 yang dikembangkan oleh Getverify LDA, aplikasi ini kompatibel dengan android dengan sistem operasi 5.0 keatas. 

Aplikasi ini mampu mendeteksi nomor telepon orang lain yang tidak dikenal melalui sistem pelacakan, nama yang bisa anda lihat di aplikasi getcontact ini adalah nama alias atau sebutan bagi yang menyimpan nomor telepon dengan nama tertentu, namun ini sangatlah cukup untuk mengetahui nama panggilan si pemilik nomor telepon. 

Untuk sekarang aplikasi getcontact masih bisa diakses secara gratis maupun premium bagi yang ingin mendapatkan layanan yang lebih lengkap. 

Lalu, bagaimana cara menggunakan getcontact ini, berikut tata cara penggunaan aplikasi getcontact. 

Pertama tama anda download terlebih dahulu aplikasi di play store. 

Lalu buka aplikasi nya


Ini merupakan halaman beranda, disini kalian bisa melihat beberapa tag yang sudah ada di kontak kalian, sehingga kita bisa melihat nama alias atau beberapa nama panggilan yang dicentang dengan tag, seseorang bisa memiliki beberapa nama panggilan atau tag bahkan hingga 100 nama. 

Untuk melakukan pencarian nomor telepon yang belum ada di kontak kalian, anda bisa melakukan pencarian nomor telepon secara manual melalui kolom pencarian seperti yang ditujukan pada gambar berikut ini. 



Silahkan ketikan nomor telepon yang anda ingin ketahui nama pemilik nya. Setelah itu anda klik cari, maka secara otomatis sistem getcontact akan melakukan counting berdasarkan nama panggilan yang sering orang lain simpan atau save di ponsel mereka. 


Berikut adalah hasil pencarian melalui aplikasi getcontact, nama alias ditandai dengan penanda lainya, jika dilihat saya disini memiliki 22 nama panggilan di kontak orang lain. Anda bisa melakukan pengecekan nama alias tersebut dengan mengklik penanda lainya. 



Hasilnya terdapat beberapa nama alias yang berbeda-beda tergantung dari cara orang lain menambahkan suatu nama pada sebuah nomor kontak. 



Selesai, anda telah berhasil mengetahui nomor kontak orang lain tanpa harus menanyakan nama terlebih dahulu, sehingga anda bisa disebut sebagai hacker. 





Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021

RadenTherader