RadenTherader

Mengulas Giveaway | Blogging | SEO dan Trading Dalam Ruang Lingkup Investasi Bisnis

Pengalaman Kehilangan nomor Telepon Verifikasi Indodax, Begini Cara atasi nya

Pengalaman Kehilangan nomor Telepon Verifikasi Indodax, Begini Cara atasi nya

 Kali ini kita akan membahas cara mengatasi kehilangan nomor telepon Indodax, menurut pengalaman pribadi. 

Apakah kalian pengguna situs investasi Indodax ? Indodax ini adalah platform jual beli (marketplace) atau sebuah tempat transaksi aset kripto yang digadang-gadang menjadi toko aset kripto terbesar di Indonesia. kamu bisa melakukan jual beli aset kripto seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple, serta puluhan aset lainnya dengan mudah dalam platform ini. 

Bahkan di Indodax sendiri kalian bisa melakukan trading dengan aset perdagangan crypto, jadi pada platform ini kalian bisa melakukan investasi jangka panjang atau jangka pendek, apalagi dengan berbagai aset penting seperti bitcoin dan ethereum. Pengguna platform ini bahkan sudah mencapai 5 juta pengguna aktif dalam akhir tahun 2021 ini. 

Namun, Indodax juga dikenal dengan sistem keamanan nya yang kuat bahkan membuat pengguna nya sendiri ribet, karena sistem keamanan nya yang ketat. Beberapa pengguna bahkan sulit mengakses nya dalam beberapa kasus. Keamanan memang sangatlah penting untuk menghindari berbagai serangan dan perampokan data oleh cyber net atau hacker. 

Tapi dalam pengalaman saya sendiri justru sistem kemanan ini menjadi masalah utama dalam mengakses platform ini, salah satu yang menjadi permasalahan adalah ketika nomor telepon kalian hilang atau dicuri, maka kalian harus melakukan beberapa proses yang rumit untuk bisa mengakses kembali indodax. 


Cara mengatasi Kehilangan nomor Telepon Indodax

Seperti yang saya sebutkan tadi, bahwa dalam keadaan kehilangan nomor telepon adalah kasus yang berat dan rumit, mereka tanda kutip pihak indodax seperti nya tidak berpikir panjang mengenai masalah pengguna yang satu ini, karena seperti yang kita tahu bahwa sebuah nomor telepon (SIM card) dari sebuah operator tidak akan aktif selamanya dalam hidup ini, menurut pengalaman saya sendiri, saya juga pernah mengalami kehilangan nomor telepon dan bahkan sekarang pun masih belum bisa diakses karena berbagai alasan yang merepotkan. 

Jika kalian mengalami kehilangan nomor telepon, kalian harus melakukan verifikasi ulang poto KTP dan menjadi menunggu sekitar satu minggu untuk mengambil keputusan aktifasi ulang dengan mengganti nomor telepon, namun beda lagi kalian KTP kalian berbeda dengan KTP yang tedaftar di indodax, dalam kasus ini berbedaan KTP yang terdaftar adalah masalah utama karena tidak semua orang punya KTP. Menurut pengalaman saya, saya sendiri mendaftar dengan mengatasnamakan KTP orang tua karena dulu itu tidak punya KTP. 

Setelah kehilangan nomor telepon akhirnya saya menyadari kebusukan indodax dalam memanajemen sistem keamanan yang sangat buruk dan payah. 

Setelah kalian mengajukan kehilangan nomor telepon, kalian harus menunggu sekitar 1 minggu lebih sampai CS menelepon anda, namun disini CS justru tidak memberikan solusi melainkan mengajukan pertanyaan berbelit-belit yang menyatakan harus berbicara dengan pemilik KTP yang asli. 

Memang sangat bodoh sekali hanya untuk mengakses platform nya saja harus mati matian untuk unlock akun kembali, ini pasti di rasakan hampir 30% pengguna aktif diluar sana. Mereka menyatakan kelebihan antrian masalah verifikasi nomor telepon, yap itu sistem yang dibuat oleh mereka dan mereka dengan bodohnya membuat sistem yang merepotkan diri mereka sendiri. 


Begitulah pengalaman saya kehilangan nomor telepon di indodax dan kemarahan saya akibat tidak bisa mengakses platform nya lagu untuk selamanya, bahkan di dalam akun tersebut ada aset bitcoin yang tidak bisa saya ambil, itulah yang membuat saya marah kali ini. 

Namun, bagi kalian yang mendaftarkan diri dengan KTP kalian masing-masing, mungkin proses nya tidak akan dipersulit, tips bagi kalian ketika Anda di telepon oleh CS, bicarakan masalahnya dengan cepat dan ringkas karena mereka akan segera menutup telepon nya dalam beberapa detik. 


Berikut tata cara mengajukan kehilangan nomor telepon Indodax

Pertama tama, silahkan kalian login melalui browser kalian untuk melakukan login indodax, untuk login kalian bisa mengklik link berikut Login indodax 


Selanjutnya, seperti biasa anda harus memasukan E-mail akun kalian dan melakukan verifikasi robot berupa puzzle, sesuaikan dengan gambar puzzle yang hilang, maka anda akan lulus verifikasi. 


Setelah proses verifikasi robot dan email sudah anda masukan, maka akan ada pemberitahuan validasi lulus, maka selanjutnya anda bisa melanjutkan untuk masuk, namun terkadang juga ada verifikasi E-mail terlebih dahulu. 


Nah, kita masuk ke masalah utama, beberapa tahun ke belakang indodax memberlakukan sistem keamanan  busuk nya dengan memaksa mengganti sandi akun kalian dengan syarat harus verifikasi nomor telepon, dan disini letak masalah nya. 


Bagi kasus kalian yang mengalami kehilangan nomor telepon, kalian bisa mengklik kehilangan nomor telepon dibawah pimpinan SMS. 


Selanjutnya ada beberapa pilihan yang bisa kalian pilih, yang pertama anda bisa mengganti nomor telepon, atau nomor HP baru jika nomor cadangan kalian keduanya tidak aktif atau hilang, konfirmasi kan nomor telepon terdaftar tidak ada, lalu masukan nomor telepon baru dengan alasan nomor hilang. Terakhir masukan poto KTP kamu. Ingat ya, yang saya jelaskan tadi mengenai perbedaan identitas KTP, kalian akan diajukan pertanyaan ulang mengenai kebenaran informasi KTP kamu tersebut. 


Selanjutnya kalian tunggu hingga CS menelpon kalian dalam waktu untuk hari, kalian persiapkan diri kalian dan HP harus selalu aktif karena CS goblok ini akan memberikan notif telepon kepada kalian dalam waktu beberapa detik, yang penting nomor baru kalian aktif dan pasang speaker keras. Ingat, jawab pertanyaan dengan cepat dan ringkas dalam beberapa detik  jangan sampai si CS ini menutup telepon nya secara sepihak. 


Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021

RadenTherader