RadenTherader

Mengulas Giveaway | Blogging | SEO dan Trading Dalam Ruang Lingkup Investasi Bisnis

Bitcoin Mencapai 1 millar Pertama, Begini Cara Investasi Bitcoin

Bitcoin Mencapai 1 millar Pertama, Begini Cara Investasi Bitcoin

 Kali kita akan membahas aset digital bitcoin yang mencapai 1 milliar pertama di akhir tahun 2021, lalu bagaimana cara investasi bitcoin. 

Bitcoin adalah sebuah uang elektronik atau aset digital yang dibuat pada tahun 2009, disebutkan bahwa bitcoin ini diciptakan oleh seseorang yang berasal dari Jepang bernama Satoshi Nakamoto. 

Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dia rancang, dan juga menggunakan jaringan peer-ke-peer tanpa penyimpanan terpusat atau administrator tunggal di mana Departemen Keuangan Amerika Serikat menyebut bitcoin sebuah mata uang yang terdesentralisasi .

 Tidak seperti mata uang pada umumnya, bitcoin tidak tergantung dengan mempercayai penerbit utama. Bitcoin menggunakan sebuah database yang didistribusikan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptografi untuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar, seperti memastikan bahwa bitcoin-bitcoin hanya dapat dihabiskan oleh orang memilikinya, dan tidak pernah boleh dilakukan lebih dari satu kali.

Bitcoin dikatakan hanya tersedia dalam beberapa juta keping saja di dalam aset digital, memang bitcoin ini tidak ada yang mengatur pergerakan market nya kecuali oleh pengguna itu sendiri, jika jumlah semakin sedikit dan banyak yang melakukan pembelian maka secara otomatis aset ini akan melambung atau dalam istilah perdagangan disebut dengan bullsih. 

Keberadaan bitcoin menjadi perdebatan beberapa kalangan, bahkan ada yang melarang penggunaan bitcoin pada negara tertentu, namun sebagian juga ada yang mengakuisisi bitcoin ini menjadi alat pembayaran dan aset digital, bahkan untuk pembelian produk nya. 

Bitcoin pernah mengalami pasang surut harga seperti pada aset digital lainnya, walaupun jumlah nya terbatas seperti pada emas, aset bitcoin ini tetap bisa mengalami penurunan atau dalam istilah perdagangan disebut dengan bearish. 

Bitcoin sendiri pernah keping nya dulu tidak lebih dari beberapa dollar saja, secara mengejutkan mendapatkan kenaikan harga secara signifikan dari tahun ke tahun hingga mencapai 1 milliar pertama di akhir tahun 2021.

Para pakar menyebut bahwa bitcoin ini bisa tembus sampai 3,5 milliar menurut kemungkinan perdagangan, namun itu kembali lagi kepada minat para pedagang atau pembeli bitcoin, tentunya sistem jual beli akan terus berlaku sehingga pasang surut harga pasti akan terjadi. 

Persentase kenaikan bitcoin sendiri dari tahun ke tahun bisa mengalami kenaikan sampai dengan kelipatan harga di tahun lalu, hal ini juga dipengaruhi oleh keterbatasan stock bitcoin diseluruh dunia sehingga harga nya terus melambung. 

Bagi para investor, tentu ini menjadi peluang yang sangat baik untuk melakukan investasi, apalagi bitcoin ini telah mengalahkan aset paling berharga seperti emas, dikarenakan minat investor telah berubah haluan ke aset digital.

Namun bitcoin ini bukan satu-satunya aset digital yang sudah diciptakan, setelah kemunculan bitcoin pada beberapa tahun lalu, kembali bermunculan aset digital lain yang disebut sebagai aset alternatif dari Bitcoin yang disebut dengan Altcoin, Altcoin ini sendiri terdiri beberapa aset digital serupa namun dengan nama yang berbeda, namun sistem nya sama, yaitu menggunakan sistem mata uang terdesentralisasi sama seperti Bitcoin. 

Baik Bitcoin maupun altcoin, sama sama aset digital dan bisa mengalami pasang surut harga, dengan adanya altcoin ini harga pada Bitcoin bisa ditekan untuk sementara sehingga tidak terlalu mengalami pelonjakan, bisa dikatakan mereka ini sebagai lawan dari Bitcoin, walaupun harganya tidak bisa mengejar harga tertinggi Bitcoin.

Tonton video mengenai pembahasan kenaikan Bitcoin dan kabar terbaru nya di channel Radentherader | Pembahasan melalui Video


Nah, begitulah pembahasan kali ini mengenai kenaikan harga Bitcoin yang mencapai 1 milliar dalam akhir tahun 2021 ini, harga Bitcoin terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun apalagi karena Bitcoin ini sudah diresmikan penggunaannya di berbagai negera serta perusahaan besar yang terlibat dalam menentukan harga Bitcoin berikut nya. 


Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021

RadenTherader