RadenTherader

Mengulas Giveaway | Blogging | SEO dan Trading Dalam Ruang Lingkup Investasi Bisnis

3 Platform video Yang bisa menghasilkan uang beserta caranya!

3 Platform video Yang bisa menghasilkan uang beserta caranya!

Menonton video umumnya bagi sebagian orang memang menjadi kebiasaan tersendiri, baik berupa video yang menghibur, edukasi, serta konten konten di berbagai platform saat ini. 

Contohnya salah satu platform yaitu youtube, yang mengalami peningkatan jumlah penonton diseluruh dunia, bahkan mungkin akan mengalahkan jumlah penayangan google search. Pada dasarnya seseorang mencari konten video dengan tujuan untuk mendapat hiburan ataupun mendapatkan informasi. 

Tahukah kamu bahwa seiring dengan peningkatan jumlah pengguna dan peminat konten video, hal ini bisa dimanfaatkan bagi para pembuat konten untuk mendapatkan penghasilan, seperti halnya berjualan jika sedang laku dan ramai pasti menjadi potensi tersendiri untuk mendapatkan penghasilan. 



Kali ini saya akan merangkum 3 Platform video yang bisa menghasilkan uang berserta cara nya! Yuk mari kita simak. 


1. Snack video

Diposisi pertama, ada sebuah aplikasi bernama snack video, aplikasi yang satu ini diluncurkan pada 7 Agustus 2019 dan sekarang telah mengalami loncakan peminat karena konten nya yang kebanyakan menghibur. Aplikasi ini sangat berpotensi menjadi ladang penghasilan bagi anda yang ingin menjadi konten kreator di snack video. Alasan nya karena yang saya katakan tadi, terjadi loncakan pengguna bahkan jumlah pencarian di google tentang snack video. 

Memang pada umumnya snack video tidak jauh beda dengan aplikasi tiktok dan sejenisnya, namun yang membuat ini menjadi potensial adalah minim persaingan namun dengan konsumen yang tinggi. 

Pada saat ini snack video membutuhkan banyak konten kreator untuk mengisi produk nya, kalian bisa membuat video lucu, unik ataupun konten yang berpotensi viral, maka ini menjadi kesempatan buat kamu. 


Lalu bagaimana cara menjadi konten kreator di snack video? 


Berikut cara menjadi konten kreator di snack video secara umum. Yuk simak panduan nya, 

  • Pertama tama, tentunya kamu harus mendaftar terlebih dahulu di aplikasi, dan harus sudah mempunyai akun. Nah, bagi yang belum mendaftar sama sekali, lanjut aja download disini. 
  • Selanjutnya jika sudah daftar, anda bisa langsung membuat konten video, usahakan untuk mencoba atau trial dulu dan kenali efek apa saja yang bisa kamu buat ketika streaming di aplikasi snack video. 
  • Buatlah video yang menghibur, karena hiburan yang banyak dicari penonton, pikirkan cara untuk membuat video yang lucu, atau sesuai dengan selera penonton. 
  • Bagi penonton yang follow kamu, bisa memberikan sebuah Scoin, atau diamond yaitu sejenis uang virtual yang diberikan kepada streamer. 
  • Semakin banyak follower dan penonton tentunya akan meningkatkan kemungkinan pendapatan diamond atau scoin kamu dari para penonton. 

2. Tiktok

Siapa yang tidak asing dengan tiktok, aplikasi platform video yang satu ini adalah satu satunya aplikasi berbagi video tempat nya viral bahkan sampai pernah di cap haram oleh berbagai negara. Di Indonesia sendiri aplikasi pernah dilarang oleh pemerintah namun entah kenapa sekarang di buka kembali. Dibalik semua kontroversi aplikasi tiktok, sebenarnya aplikasi ini juga ada manfaat nya sebagai hiburan, adapun konten yang tidak pantas ataupun konten yang menyesatkan itu kembali lagi memang kepada sang streamer dan diri masing masing. 

Karena pengaruh nya yang besar, tiktok sampai bisa dipakai influencer untuk mempromosikan produk dan menghasilkan uang dengan cara melalui sponsor. Viral adalah kata yang tepat untuk menggambarkan nya, tentunya dengan mengupload konten viral akan meningkatkan kemungkinan kita untuk mendapatkan uang dari tiktok. 

Berikut Tata cara untuk mendapatkan penghasilan dari tiktok simak yuk

  • Mempunyai akun tiktok, bagi yang belum mempunyai akun silahkan daftar dengan mengklik link berikut yang telah disediakan. 
  • Sama halnya dengan snack video, tiktok juga memungkinkan streamer nya untuk memperoleh diamond yang diberikan secara cuma cuma oleh penonton secara sukerala. 
  • Tentunya semakin banyak penonton, kemungkinan mendapatkan uang semakin besar, apalagi kalau anda berhasil membuat konten yang viral. 
  • Followers dan konten yang ramai, bisa saja mengikat minat perusahaan untuk endorse produk nya, mirip seperti sponsor iklan lah, setidaknya anda harus mempunyai lebih dari 1000 follower. 



3. Youtube

Sudah tidak aneh lagi dengan yang nama-Nya youtube, di dunia ini ada 2 tipe pengguna youtube yaitu penonton yang mendominasi pemakaian dan para kreator konten youtube. Sering kali ada juga orang yang berani mencoba menjadi kreator namun yang berhasil sukses pun hanya satu persen. 

Namun, karena penghasilan bisa jadi patokan semangat, banyak orang termasuk saya juga pernah mencoba menjadi youtuber walaupun yah, seperti yang Anda tau, entah gagal atau belum beruntung. Membuat video pun serasa tidak ada ide. 

Jika kalian tertarik menjadi youtuber maka beranilah untuk beradu nasib dan dapatkan kesuksesan kalian. Disini saya youtuber gagal dan tidak akan banyak bicara soal sukses ya hehe. 

Tapi setidaknya ya, berani mencoba dan temukan fashion mu. Selamat mencoba. 

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021

RadenTherader