RadenTherader

Mengulas Giveaway | Blogging | SEO dan Trading Dalam Ruang Lingkup Investasi Bisnis

Tips Blogging: Cara Menggunakan Fitur Terbaru Google Qustion Hub

Tips Blogging: Cara Menggunakan Fitur Terbaru Google Qustion Hub

Halo Sahabat blogger, kali ini kita kedatangan fitur terbaru dari Google untuk para penulis blogger. Seiring dengan perkembangan nya google terus berupaya menyediakan ber-bagai fitur bagi para pembuat konten untuk lebih mengutamakan pengalaman yang lebih baik bagi para audiens atau pembaca nya.


Semakin lama para pembuat konten artikel memang sulit untuk menebak apa yang di cari para pengguna internet saat searching. Pada dasarnya memang Setiap kata yang di ketik oleh seseorang saat melakukan aktivitas searching di google, setiap kata nya akan mempengaruhi artikel dari blogger mana yang paling cocok dengan ketikan nya berdasarkan apa yang di cari,  Google penulusuran (search engine) mengelola informasi untuk menemukan hasil yang paling relevan bagi setiap pengguna berdasarkan algoritma nya.


Sebagai seorang blogger, kita bisa hanya bisa menebak judul yang mungkin diperkirakan akan di cari dan di ketik pengguna internet dalam kolom pencarian. Namun tidak semua konten yang di cari dan diketik tersebut tersedia.


Itulah mengapa Google meluncurkan fitur terbaru untuk para blogger bernama question hub. Qustion hub merupakan layanan google terbaru yang masih dikembangkan (beta) cara kerjanya yaitu mengumpulkan data data ketikan pengguna internet yang tidak terjawab atau tidak relevan dengan judul atau isi Artikel. Lalu mengumpulkan nya dalam menu qustion hub. kalian para blogger bisa memanfaatkan fitur ini untuk menebak apa yang pengguna internet cari.

Lalu bagaimana cara menggunakan Qustion hub? Silahkan login ke dashboard blogger. Jika layanan ini masih berlangsung, maka anda akan mendapatkan tampilan seperti berikut. Untuk bergabung, klik daftar.



Beginilah tampilan awal nya. Kalian Bisa mencari kata kunci atau topik dengan mengklik +add Qustion.


Ataupun memilih kategori nya sesuai konten blog anda


Misalnya tentang Blogger.




Maka akan muncul beberapa pertanyaan hasil pencarian para pengguna internet. Kalian bisa menggunakan Pertanyaan ini sebagai inspirasi judul artikel atau topik yang akan kalian bahas dalam blog. Seperti yang kita ketahui bahwa jika judul artikel anda sama, sesuai atau matcing, kemungkinan peluang posisi artikel anda di Google semakin baik dan berpotensi mendapatkan banyak klik.

Tips: buatlah artikel yang relevan sesuai dengan pertanyaan. Kalian Bisa mengajukan sebagai artikel yang menjawab pertanyaan tersebut.


Contohnya lihat gambar dibawah ini. Misalnya anda membuat konten artikel yang isinya tentang"Blogger adalah media milik?" Silahkan kalian klik answer. Jika kalian telah membuat konten serupa dengan pertanyaan tersebut.


Dan ajukan atau cantumkan link artikel kalian.


Misalnya sebagai berikut.


Note: secara otomatis, artikel yang anda ajukan akan ditambahkan sebagai antrean dan akan dipertimbangkan untuk ditampilkan di halaman pertama atau rank yang bagus di hasil pencarian Google search engine.

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Menu Halaman Statis

Copyright © 2021

RadenTherader